Langsung ke konten utama

Lepas Sejenak dari Medsos

Liburan semesteran ini gua super gabut. Gini nih kalo kaga ikut organisasi berasa hidup kek sia2 wkwkw. Tapi sih yang paling kerasa dari libur ini adalah gua males banget buka medsos! Entah itu instagram, line, wa (eh wa termasuk gak sih?) gua jenuh banget sama medsos akhir2 ini. Paling buka tuh sesekali doang satu hari cuma liat siapa yg ngechat kalo penting ya dibales kalo engga ya liatin ae 😅. Jadinya paling menyibukkan diri dengan nonton film (khususnya korea), nonton drakor (itu juga karena ada aktor paporit gua kim nam gil😍) atau gak baca2 blog orang.

Tapi kalian pernah gak sih ada saat tertentu jenuh sama medsos? Gua sih sering wkwkw. Mungkin karena gua anaknya gampang bosenan aja kali ya (jangan ditiru 😂). Gue suka liat postingan foto temen misalnya isinya foto jalan2 atau gak foto kegiatan super sibuknya tentang kegiatan produktif, bikin gue iri sih kadang2 kenapa gua gak bisa kayak gitu ya sedangkan gua gabut di rumah (kaciann). Karena ujung2nya kalo gua liat2 medsos dipenuhi dengan foto2 atau postingan2 yang bikin gua iri yang isinya pamer kekayaan doang kayak gitu, gua memutuskan untuk rehat (ceilah) sejenak dari medsos. Belom lagi kalo ada akun2 gosip sekarang yang lagi banyak banget bermunculan. Gua nih ya kalo scroll2 akun gosip begituan dijamin kaga mau berenti karena seru (jangan ditiru) wkwkw alhasil menghabiskan waktu sih kalo dipikirin kadang2.

Menurut gua sih medsos yang bikin gua gak bosen ampe sekarang adalah yang pertama facebook. Fitur2 nya yang selalu diperbarui sih kata gua yang bikin gak bosenin. Jadi dalem satu facebook bisa share video, foto, nulis status, maen game, dan yang baru sekarang ada story nya kayak instagram. Dan satu lagi yang paling gak ngebosenin adalah Youtube! Bukan, gua bukan vlogger yang lagi menjamur banget sekarang kok wkwkwk (gak ada yang kepikiran kuga kalee lo vlogger). Gua hanya penikmat video2 youtube. Tp serius deh di youtube itu video mulai dari vlog2 orang, review produk, video kocak, mv korea (ini wajib hukumnya), film, dan bahkan ampe yang serius ada semua! Apalagi yang bisa bikin gua belajar ada. Gak belajar juga sih sebenernya, tapi karena rata2 yang gua tonton banyak video orang luar negeri otomatis gua dapet banyak vocab baru dan ngelatih listening gua (azekk).

Akhir kata sih (udah kek pidato) dari curhatan gua ini, sesekali refreshing sejenak dari medsos itu perlu. Karena kadang2 banyak negatifnya juga ampe bikin badmood juga bisa. Coba isi kegiatan dengan nonton drakor atau film korea kayak gua (ini antara positif atau bukan sih sebenernya wkwk) kan jadi dapet hal yang baru juga. Tapi sih kalo misalnya gua liat foto orang yang lagi pamer, ya mencoba menghibur diri dengan "Ah kehidupan yang dia posting di medsos belum tentu sama kayak kehidupan aslinya, bisa aja di medsos keliatan seneng2 aja padahal aslinya mah enggak". Tapi jangan juga menghindari ampe malah hapus akun medsos karena yang gua udah bilang banyak juga sisi positifnya. Dan juga jangan terlalu addict sama medsos, biasa2 aja. Masih banyak hal2 yang bisa digali dari internet yang positif ya contohnya kayak blog ini hahaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daytime Shooting Star (2017) Review

Source : Google Film romance paling-paling ceritanya gak jauh dari cinta segitiga, cowoknya ngasih bunga ke ceweknya, jalan-jalan romantis atau yang paling disuka ya dialog yang romantis! Jujur sih I'm not a fan of romance movie tapi kadang-kadang nonton juga sih. Apalagi film romance Indo yang kebanyakan dialognya superr cheesy jadi malu sendiri gue ngedengernya hahaha. Anyway, kali ini gue menemukan film Jepang judulnya Daytime Shooting Star yang pas gue nonton ternyata gak se-cheesy yang gue kira dan gue suka. Yes Daytime Shooting Star a.k.a Hirunaka no Ryuusei sebuah film romance yang romancenya masih bisa gue terima dan gak bikin geli hahaha. Film ini menceritakan seorang gadis desa (atau gadis ndeso lah dibilangnya disini haha), Suzume Yosano (Mei Nagano) yang baru aja pindah sekolah ke SMA di Tokyo karena bapaknya ditugasin kerjanya untuk pindah ke luar negeri (tapi gue lupa kemana negaranya hehe). Nah di Tokyo ini dia tinggal sama pamannya yang punya kafe dan ada tem

Bad Genius (2017) Review

Siapa sangka dari kertas ujian yang biasa kita udah pernah lewatin semasa sekolah, bisa dikemas jadi tontonan yang menegangkan? Apalagi ditambah dengan menyontek saat ujian yang related sekali dengan anak-anak sekolah. Karena hampir semua siswa sekolah pasti pernah nyontek (ngaku hahaha). Film yang terinspirasi dari kisah nyata tentang berita kecurangan dalam ujian SAT ini mendapat apresiasi positif dari dunia internasional, terbukti dengan menjadi film Asia Tenggara pertama yang diputar di New York Asian Film Festival. Dan salah satu film yang bikin gue kepincut hanya dengan melihat trailernya. Bad Genius, sebuah film tentang menyontek dari sudut pandang yang membagikan contekan. Bercerita tentang Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying), seorang siswi SMA berekonomi pas-pasan yang sangat pintar dengan sederet prestasi yang ia raih bisa mendapat beasiswa dari sekolahnya. Lynn mempunyai teman bernama Grace (Eisaya Hosuwan), seorang siswi cantik yang tidak terlalu pintar, ia kemu

Beasts Clawing at Straws (2020) Review

  Satu hal yang gue suka dari film Korsel itu adalah trailer filmnya! Mereka bisa banget trailer yang mengundang buat ditonton. Kadang-kadang apa yang kita ekspektasikan pas nonton trailer itu jauh beda banget sama aslinya bisa jadi bagus banget bisa jadi juga flop. Ini yang gue alamin setelah nonton trailer “Beasts Clawing at Straws”, trailernya cukup menjanjikan dan misteriusnya juga dapet. Apalagi ada jajaran pemain yang sudah tidak asing buat gue seperti Jung Woo Sung dan Jeon Do Yeon makin membuat gue penasaran sama film ini. Bercerita tentang banyak tokoh yang kesulitan finansial dan saling memperebutkan sebuah tas besar berisi uang. Ceritanya saling berkesinambungan tapi tokoh-tokohnya ini tidak saling mengenal. Cerita dimulai dari Jong Man (Bae Sung Woo) seorang petugas kebersihan di sauna yang hidup miskin dengan mempunyai ibu yang sakit. Suatu hari ia mendapati sebuah tas besar berisi banyak uang di salah satu loker. Dengan kondisi keluarganya yang miskin, ia tergoda untuk