Langsung ke konten utama

Drama Korea "My Ahjussi" (2018) Review

Samlekum gaess!!
Yaampun comeback juga gue akhirnya di blog usang ini. Gara2 lockdown wabah corona hidupku tiap hari dipenuhi kegabutan huhuhu. Tapi akhirnya karena coronces itu jugalah yang mengingatkan gue pada blog ini *azekk*. Karena pengen kek orang2 gitu sesekali pengen produktip dikitlah dimana ampe rebahan aje gue udah bosen sis dan bro ampe segitunya ckckck.

Eniwei gua kepikiran untuk review salah drama terbaik yang pernah gua tonton selama hidup gua *lebay* eh tapi beneran loh walopun ni drakor udah 2 tahun yang lalu *baru nyadar*, my ahjussi ini tetep gabisa gua lupain ampe sekarang. Ampe2 kalo lagi pengen banget nonton drakor tapi gaada pemain yang gue suka *iya mostly gua nonton drakor karena ada pemain yang disuka wkwk* gua takut ceritanya akan boring gak kayak my ahjussi deh intinya dan berakhir dengan gua gantungin alias gua hempaskan ga nonton2 lagi wkwk. Dan gua nonton ini tentu karena ada pemain yang gua suka dong hahaha yang tidak lain dan tidak bukan adalah my favorite ahjussi actor yaitu Lee Sun Kyun! Kalo orang2 mostly pada nonton gara2 ada IU gua malah nonton ini gara2 ada Lee Sun Kyun wkwkw antimeinstrim emang gua *bangga banget dah lu*. Tapi bener deh si ahjussi ini jago banget yang namanya akting *yaiyalah pat kan aktor* semua adegan itu berasa natural aja gitu mungkin udah aktor yang cukup veteran kali ya.

Source: asianwiki




Oke jadi My Ahjussi ini bercerita tentang Park Dong Hun (Lee Sun Kyun) yang seorang manager di perusahaan konstruksi gitu. Dia juga punya istri Kang Yoon Hee (Lee Ji Ah) dan punya anak juga tapi sayangnya istrinya itu ternyata selingkuh dengan Don Jun Young (Kim Young Min) yang merupakan CEO baru di perusahaannya. Park Dong Hun ini juga punya sodara, dia ini anak ke 2 dari 3 bersaudara, kakaknya si Park Sang Hun (Park Ho San) dan adeknya si Park Gi Hun (Song Sae Byeok). Dua sodaranya kehidupannya mostly nganggur wkwk dan masih belom punya rumah sendiri jadi cuman si Dong Hun aja yang misah. Diantara sodara2nya di Dong Hun ini yang paling sukses, dia jadi manager, punya apartemen sendiri, punya istri yang cantik yang juga pengacara *tapi sayang selingkuh hiks*. Di kantornya Dong Hun ini ada si karyawan kontrak namanya Lee Ji An (IU), yang agak2 misterius orangnya. Dia gamau bersosialisasi sama orang lain lah intinya, freak gitu. Tapi anehnya yang milih Ji An ini si Dong Hun karena liat di CVnya kemampuan Ji An itu adalah berlari wkwk. Padahal Ji An sekolahnya cuman sampe SMP kalo gak salah. Si Ji An ini hidupnya kasian banget dah. Udah miskin, harus ngerawat neneknya yang gabisa ngomong terus dikejar2 mulu sama rentenir Lee Gwang Il (Jang Ki Young) *kecakepan sih ini jadi rentenir mah* karena almarhum bapaknya dulu itu ngewarisin utang yang bejibun.

Suatu hari si Ji An ini liat Dong Hun nerima amplop isinya duit. Tapi sama Dong Hun malah disimpen di dalem laci kerjanya. Karena dikejar2 mulu sama Gwang Il yang gak segan2 mukul kalo misal Ji An belom bayar utangnya, Ji An dengan beraninya nyuri duit tersebut dari laci Dong Hun. Si Ji An ini matanya tajem juga btw liat aja kalo ada duit dimasukin wkwk. Dia berniat bayar utangnya pake duit itu tapi ternyata diketahui juga ternyata duit itu duit buat nyuap si Dong Hun. Jadi ada orang yang gasuka sama Dong Hun nah dia pengen Dong Hun ini dipecat gara2 nerima suap. Makanya si Dong Hun ini langsung masukin duit itu ke lacinya. Si Ji An ini juga menemui fakta bahwa istrinya Dong Hun itu selingkuh sama CEO tempat dia kerja.

Bukan drama romance tapi interaksi mereka romantis banget heran





Kesan Gue Setelah Nonton
Gue sukakk banget sama drama ini mulai dari plotnya, dialognya, akting pemainnya sampe pesan yang bisa diambil dari drama ini. Oke kalo untuk plotnya sendiri di awal2 emang agak lambat dan jujur agak ngebosenin sih tapi mulai pertengahan mulai muncul konflik udah mulai seru kok. FYI gue pertama2 nonton ini jujur bosen dan sempet mau hempaskan aja untungnya gue gajadi *alhamdulillah* karena di ep 5 atau 6an gitu udah mulai seru dan gue udah mulai menemukan kenyamanan buat nontonnya. Ini genrenya emang slice of life gitu little bit melodrama I think? tapi ada juga kok diselipin komedinya terutama kalo udah ketemu sama temen2 masa kecilnya Dong Hun dan kekocakan sodara2nya wkwk.
Akting IU disini gue patut acungi jempol gaes! akting sedihnya itu dapet banget. Mukanya selalu sendu seolah2 emang gaada harapan hidup lagi karena derita yang dia punya *kasian hiks*. Ini membuktikan bahwa IU emang pantes kok buat jadi aktris despite dia diremehin mulu aktingnya sama knetz *ih kzl*. Gue juga ga nyangka ternyata IU cocok loh peran kek gini selama ini gue pikir dia cocok meranin peran yang ceria cewek centil gitu wkwk. Kalo chemistry sama Lee Sun Kyun udah deh mereka itu cocok abis. Bukan dalam artian pasangan melainkan chemistry sebuah pertemanan *ceilah*. Terus akting pendukung2nya juga bagus2 dan porsinya ya sesuai gak terlalu mendominasi dan juga gak terlalu asal tempel aja yang penting ada adegannya dia. Disini yang ngeselin si Gwang Il sih ihh kok tuh ya orang bisa2nya mukul cewek. Padahal dia itu temen masa kecilnya Ji An loh dan ada satu rahasia nanti yang kebongkar (iya dia suka sama Ji An sebenernya *eits spoiler). Tapi aktingnya si Jang Ki Young lumayan bagus sih cuman di beberapa part gue rasa dia agak kaku gitu but tetep baguss.
Kalo untuk pesan yang bisa diambil dari drama ini sih banyak banget. Kepedulian, kasih sayang, kita tuh jangan merasa sendiri karena sebenernya banyak kok yang masih peduli sama kita masih sayang sama kita. Disini tuh lebih nonjolin cinta antara manusia contohnya ya kek Ji An sama Dong Hun. Dua orang yang punya masalah dalam hidupnya dan saling healing untuk menyembuhkan luka masing2. Dong Hun diam2 peduli sama Ji An begitupun juga Ji An juga diem2 peduli sama Dong Hun. Ngeliat mereka berdua tuh gemes2 sendiri pokoknya. Karakter Dong Hun juga dia disini tuh menurut gue sabar banget! udah diselingkuhin istrinya, ada temen yang mau ngehancurin dia, engga banyak ngomong, engga banyak minta ini itu sama ibunya dari kecil uhh kok kayak suamiable sih wkwkw.

Favorite Scene (Hati2 ini mengandung spoiler gaes!)
Yang bikin gue merinding ampe sekarang adalah ini kan bukan drakor romantis ya tapi gak tau kenapa chemistry Lee Sun Kyun ama IU ini dapet banget. Sebelum perilisannya orang2 udh gasuka kalo IU dipasangin sama Lee Sun Kyun yang beda jauh umurnya. Mungkin takutnya jadi kayak romance gitu kali ya ceritanya. Tapiii ternyata mereka pun juga bukan diceritain sebagai pasangan disini. Walopun bukan drakor cinta2an tapi menurut gue karena chemistry mereka berdua yang top banget justru gua menemukan keromantisan lain disitu *ceilah*. Ada satu adegan yang gua inget banget ampe sekarang yaitu pas dimana Ji An ini kabur entah kemana karena ketakutan ketemu Dong Hun *gue lupa karena apa juga wkwk*. Si Dong Hun udah cari Ji An kemana-kemana tapi gak ketemu juga padahal Dong Hun juga enggak bakal marah sama Ji An cuman gak habis pikir aja ama ni anak bisa2nya dia masang penyadap di hapenya Dong Hun. Jadi si Ji An selama ini tau Dong Hun ngomong apa aja lagi ngapain dll dari hapenya Dong Hun. Lalu pas udah hopeless2nya Dong Hun nyari2 Ji An dia lagi nonton bioskop terus dia ngomong ke hapenya karena berharap si Ji An denger yang notabene belom tau kalo Dong Hun udah tau hapenya disadap sama dia begini "Lee Ji An, Call Me" dan ternyata si Ji An emang bener lagi pake headset kek biasanya buat dengerin aktivitas Dong Hun kek gimana. Alhasil si Ji An kaget dan disitu ketauan kalo Dong Hun udah bongkar rencana Ji An. Gilaa sih ini adegan menurut gue romantis banget. Walopun Dong Hun udah kasarnya ditusuk dari belakang ama Ji An dia enggak marah dan masih mau ketemu Ji An. Pas dia manggil namanya pengen teriak tau gak karena gue tahu sebenernya Dong Hun itu sayang ama Ji An *sayang antar manusia ya bukan cinta2an u know kan maksudnya*

Overall, drama ini adalah one of the best drama I've ever watched. Kalo kalian suka genre2 tentang kehidupan penuh nasihat cocok banget nonton drama ini. Dan kalo ada yang merasa boring di awal2  episode kek gue gapapa sabar aja nanti lo juga akan enjoy kok dengan drama ini pokoknya keep watching aja. Sekian review gue tentang drama My Ahjussi tapi sebenernya lebih kek kesan dan pesn aja sih ya karena gue emang bukan reviewer professional wkwk maapkeun. Oh ya makasih juga yang udah mampir baca postingan di blog gue ya ai lap u.

My Rating 4,5/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daytime Shooting Star (2017) Review

Source : Google Film romance paling-paling ceritanya gak jauh dari cinta segitiga, cowoknya ngasih bunga ke ceweknya, jalan-jalan romantis atau yang paling disuka ya dialog yang romantis! Jujur sih I'm not a fan of romance movie tapi kadang-kadang nonton juga sih. Apalagi film romance Indo yang kebanyakan dialognya superr cheesy jadi malu sendiri gue ngedengernya hahaha. Anyway, kali ini gue menemukan film Jepang judulnya Daytime Shooting Star yang pas gue nonton ternyata gak se-cheesy yang gue kira dan gue suka. Yes Daytime Shooting Star a.k.a Hirunaka no Ryuusei sebuah film romance yang romancenya masih bisa gue terima dan gak bikin geli hahaha. Film ini menceritakan seorang gadis desa (atau gadis ndeso lah dibilangnya disini haha), Suzume Yosano (Mei Nagano) yang baru aja pindah sekolah ke SMA di Tokyo karena bapaknya ditugasin kerjanya untuk pindah ke luar negeri (tapi gue lupa kemana negaranya hehe). Nah di Tokyo ini dia tinggal sama pamannya yang punya kafe dan ada tem

Bad Genius (2017) Review

Siapa sangka dari kertas ujian yang biasa kita udah pernah lewatin semasa sekolah, bisa dikemas jadi tontonan yang menegangkan? Apalagi ditambah dengan menyontek saat ujian yang related sekali dengan anak-anak sekolah. Karena hampir semua siswa sekolah pasti pernah nyontek (ngaku hahaha). Film yang terinspirasi dari kisah nyata tentang berita kecurangan dalam ujian SAT ini mendapat apresiasi positif dari dunia internasional, terbukti dengan menjadi film Asia Tenggara pertama yang diputar di New York Asian Film Festival. Dan salah satu film yang bikin gue kepincut hanya dengan melihat trailernya. Bad Genius, sebuah film tentang menyontek dari sudut pandang yang membagikan contekan. Bercerita tentang Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying), seorang siswi SMA berekonomi pas-pasan yang sangat pintar dengan sederet prestasi yang ia raih bisa mendapat beasiswa dari sekolahnya. Lynn mempunyai teman bernama Grace (Eisaya Hosuwan), seorang siswi cantik yang tidak terlalu pintar, ia kemu

Beasts Clawing at Straws (2020) Review

  Satu hal yang gue suka dari film Korsel itu adalah trailer filmnya! Mereka bisa banget trailer yang mengundang buat ditonton. Kadang-kadang apa yang kita ekspektasikan pas nonton trailer itu jauh beda banget sama aslinya bisa jadi bagus banget bisa jadi juga flop. Ini yang gue alamin setelah nonton trailer “Beasts Clawing at Straws”, trailernya cukup menjanjikan dan misteriusnya juga dapet. Apalagi ada jajaran pemain yang sudah tidak asing buat gue seperti Jung Woo Sung dan Jeon Do Yeon makin membuat gue penasaran sama film ini. Bercerita tentang banyak tokoh yang kesulitan finansial dan saling memperebutkan sebuah tas besar berisi uang. Ceritanya saling berkesinambungan tapi tokoh-tokohnya ini tidak saling mengenal. Cerita dimulai dari Jong Man (Bae Sung Woo) seorang petugas kebersihan di sauna yang hidup miskin dengan mempunyai ibu yang sakit. Suatu hari ia mendapati sebuah tas besar berisi banyak uang di salah satu loker. Dengan kondisi keluarganya yang miskin, ia tergoda untuk