Langsung ke konten utama

Drama Favorit TV Kabel Korea

Anyeonghaseyoo chingudeulll
Balik ngepost lagi nehh gua gilakk ternyata udh setaon lebih kaga buka blog!! ckckck padahal banyak ide yg bisa ditulis gatau kenapa males bat nulisnya wkwkw. Alhamdulillah lg ada waktu maklum orang sibuxx *halah* dan ide yaudah deh ngepost ae. Sebenernya udh mau ngepost ini lama tapi gimana ya...aduh gimana sih gimana dong *halahh apaseh* udh lama sih mau review ini drama korea yg membuatku trs memikirkannya sampai sekarang istilahnya drama ini membekas di hati dan ingatanku *-__-*. Gua gatau kenapa skrg itu lg suka drama tivi kabel korea kek jtbc sm tvn menurut gua beda aja gitu ceritanya dr kebanyakan tv nasional kek mbc, sbs, kbs udh bosen aja krn biasanya ceritanya gampang ketebak wkwkw eh tp gak semuanya juga sih ya manteman, ada kok yg bagusnya anti mainstream giduu. Mungkin yg udh nonton drakor dr lama jg merasakan hal yg sama sih kek gua *sok tau* *sok anak lama* *hidup lama(?)*. Anyway di korea dulu tipi kabel kek gini juga gak banyak dilirik ratingnya pd rendah maklum sih ya tipi kabel dan jujur gua kalo nonton drama itu biasanya liat dr ratingnya wkwk *dasar* krn biasanya sih yg ratingnya tinggi ceritanya gak bagus eh tp lagi2 kaga jamin juga sih ya wkwk. Dan biasanya drakor tipi kabel kek gini byk yg underrated menurut gua tp untungnya sih jaman skrg tvn jtbc dan teman2nya udh pd terkenal2 kek reply series. Btw ini drama favorit gua dr drakor tipi kabel sejauh ini jan berharap review2nya udh kek kritikus pilem aku mah apa atuh ripiuw seadanya ajahh :((.

1. Age of Youth





Sebenernya nonton drama ini kebetulan aja karena byk yg bilang sih bagus yaudah deh langsung cekidot. Dan drama ini juga nontonnya tahun lalu wkwkw basi bet. Jadi ceritanya mengisahkan cewek2 anak kampus yg nama2nya *brb liat wiki* *maklum udh lupa* Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Kang Yi Na (Hwa Young) dan Yoo Eun Jae (Park Hye-Soo) yang mereka ini tinggal satu rumah ato kos2an kali ye disini nyebutnya dan diceritain juga masing karakter ini kehidupan sehari2nya gimana sm masalah2 yg mereka hadapi.

 
Kapan gue punya sahabat2 kayak mereka hahaha. Persahabatan mereka bikin iri :')


Kepincut Park Hye Soo yg imut sekali



Pokoknya ceritanya anak kosan banget dan sehari2 banget. Yang gua suka sih karakter2 individu disini nih unik bgt, si Jin Myung yg gila kerja supaya bisa ngehidupin dirinya, si Ye Eun yg galau mele krn pacar wkwk, si Ji Won yg paling aneh menurut gua anaknya gak ngerti lg dah terfreak wkwk, si Yi Na yg centil dandannye kayak cewe2 high class gitu, trs juga yg terakhir si Eun Jae yg anak baru di kosan dan anaknya introvert yg polos disuruh2 sm senior mau aja wkwkw. Krn nontonnya juga iseng2 jd gak punya ekspektasi apa2 sih pas nonton tp makin ditonton makin nagih wkwk apalagi ada sedikit misterinya itu yg bikin penasaran cuy.

My Rating 3/5

2. My Wife's Having An Affair This Week





Drama ini bercerita tentang sepasang suami istri dimana suaminya si Do Hyun Woo (Lee Sun Kyun) dan istrinya Jung Soo Yeon (Song Ji Hyo). Sebenernya kehidupan rumah tangga mereka baek2 aja bahkan mereka pun udh punya anak namanya Jun Soo tp suatu hari si Hyun Woo ini gak sengaja liat hape istrinya dan ada sms dari seorang cowok. Jeng!jeng!jeng! shocklah si Hyun Woo apalagi smsnya pake kata2 mesra *uhuy* dan di smsnya mereka ternyata mau janjian di sebuah hotel! makin shocklah ini si Hyun Woo. Dan si Hyun Woo ini begonya lagi malah curhat ttg masalah istrinya yg diduga selingkuh ini ke internet, kayak sebuah forum gitu. Nah gimana kelanjutan ceritanya, apakah istrinya ini beneran selingkuh apa engga? tonton aja yak yg penasaran wkwk.

 
Couple2 yg gak kalah ngangenin dr Couple Lead Rolenya


 

As always Ji Hyo yg selalu cantik


Jujur sih nonton drama ini krn ada Song Ji Hyo nya maen wkwkw tp makin ditonton gilaa ceritanya seru ada sedihnya juga melewati ekspektasi gua yg kirain biasa2 aja apalagi pas episode awal2 ya masih rada boring gitu tp makin dilanjutin makin penasaran wkwkw. Bukan cuma seru sama pemain utamanya tapi gua juga kepincut sama pasangan yg laen si Ahn Joon Young (Lee Sang Yeob) sm Kwon Bo Young (BoA) yg unyu2 pasangan yg malu2 tp mau wkwkw. Gak nyesel sih nonton drama ini bersyukur gua gak males lanjutin dramanya karena tadinya mau hampir gak dilanjutin. Fyi ini drama remake dr drama Jepang tp gua lupa judulnya krn panjang wkwk. Ceritanya juga kocak tp ada juga sedihnya, akting pemainnya top2 lah mungkin krn udh senior kali ya. Dan aktingnya Sun Kyun sih bagus menurut gua dan gua udh tau dia emang aktingnya bagus semenjak maen drama Pasta.

My Rating 3,5/5

3. Signal





Kali ini udh yg dr tv tvn yg terkenal dengan taglinenya "Content Trend Leader" pasti kl yg sering nonton drama tvn taudah wkwkw. Drama signal bercerita tentang Park Hae Young (Lee Je Hoon) seorang profiler yang bekerja di kepolisian dan atasannya si Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) seorang detektif. Mereka dimasukin ke dalam tim/divisi yang sama nama divisinya "cold case" atau kasus dingin, loh?tenang kasusnya bukan tentang es batu melainkan mereka menangani kasus yg gak terpecahkan di masa lalu dan mereka mencoba memecahkannya kembali. Suatu hari si Hae young ini denger suara yg ternyata dr walkie-talkie punya Detektif Lee Jae Han (Cho Jin Woong) tp anehnya Jaen Han ini ngaku dr tahun 2000 padahal si Hae Young hidup di tahun 2015. Nah loh?bingung kan jadinya Hae Young. Tapi dengan kehadiran "suara" si Jae Han ini mereka mencoba memecahkan kasus2 cold case yg belum terpecahkan. Apakah mereka berhasil memecahkan "cold case" ini? tonton saja sendiri ya manteman wkwk.

 
Chemistry mereka berdua duhh bikin pengen ngeship mereka


 
Jangan menatapku seperti itu bangg..*prett*


Satu kata sih buat drama ini dr gua GILAKK!!. Eits bukan orgnya yg gila maksudnya drama ini bagus bangett gangerti lagi bikin gua deg2an setiap nontonnya. Baru pertama kali sih gua nonton drama yg genrenya criminal begini dan ternyata sukakk. Gak nyesel sih nonton Signal krn tadinya gua gamau nonton krn males keluarnya udh lama banget wkwk tp untungnya kakak gua nonton dan gua akhirnya nimbrung wkwkw. Akting2 pemain2nya, plotnyaa, sinematografinya juara dahh. Dan satu lagi tatapan Lee Je Hoon! Ya allah bang tatapanmu itu lohh bikin aku tersepona aw aw.

My Rating 5/5

4. Reply 1988







Drama ini bercerita tentang 5 orang sahabat dari kecil Sung Duk Seon (Lee Hyeri), Choi Taek (Park Bo Gum), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), dan Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi) melalui lika-liku kehidupan remaja, percintaan, keluarga, dll mereka di tahun 1988. Sebenernya secara garis besar itu aja sih sinopsisnya singkat wkwkw soalnya seperti drama reply series yg lainnya (Reply 1997,1994) banyak yg diceritain bukan cuma percintaannya doang.

 
Huahh kangen mereka!!
  
Menurut gua sih ini reply series yang the best kata gua walaupun belom ntn yg 1994 sih wkwkw. Tp drama ini adalah drama yg bikin baper sangat, buat kalian2 yg baper siap2 aja ya wkwkw. Terus di drama ini kita diharuska memilih dua kubu mana yg berhasil jadi suami Duk Seon yg hati2 kl gak sekubu bisa berantem wkwkw karena banyak dr mereka yg masih baper akan drama ini. Well, drama ini adalah drama yg bagus banget! Bisa bikin ketawa ngakak sampe yg bikin sedih pun juga ada *fyi gua pun nangis ntnnya wkwk*. Yang gua suka sih dr dramanya, ceritanya ringan banget dan ngena banget kl udh berurusan dengan keluarga. It's worth to watch!

My Rating 4/5

Okehh itu aja drama favorit gua sejauh ini dr tipi kabel dua itu. Sebenernya byk juga sih yg favorit tp tangan gua capek ngetiknya wkwkw. Sampe ketemu di postingan selanjutnya, Bye.



Source : thanks to google dan wikipedia pokonyahh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daytime Shooting Star (2017) Review

Source : Google Film romance paling-paling ceritanya gak jauh dari cinta segitiga, cowoknya ngasih bunga ke ceweknya, jalan-jalan romantis atau yang paling disuka ya dialog yang romantis! Jujur sih I'm not a fan of romance movie tapi kadang-kadang nonton juga sih. Apalagi film romance Indo yang kebanyakan dialognya superr cheesy jadi malu sendiri gue ngedengernya hahaha. Anyway, kali ini gue menemukan film Jepang judulnya Daytime Shooting Star yang pas gue nonton ternyata gak se-cheesy yang gue kira dan gue suka. Yes Daytime Shooting Star a.k.a Hirunaka no Ryuusei sebuah film romance yang romancenya masih bisa gue terima dan gak bikin geli hahaha. Film ini menceritakan seorang gadis desa (atau gadis ndeso lah dibilangnya disini haha), Suzume Yosano (Mei Nagano) yang baru aja pindah sekolah ke SMA di Tokyo karena bapaknya ditugasin kerjanya untuk pindah ke luar negeri (tapi gue lupa kemana negaranya hehe). Nah di Tokyo ini dia tinggal sama pamannya yang punya kafe dan ada tem

Bad Genius (2017) Review

Siapa sangka dari kertas ujian yang biasa kita udah pernah lewatin semasa sekolah, bisa dikemas jadi tontonan yang menegangkan? Apalagi ditambah dengan menyontek saat ujian yang related sekali dengan anak-anak sekolah. Karena hampir semua siswa sekolah pasti pernah nyontek (ngaku hahaha). Film yang terinspirasi dari kisah nyata tentang berita kecurangan dalam ujian SAT ini mendapat apresiasi positif dari dunia internasional, terbukti dengan menjadi film Asia Tenggara pertama yang diputar di New York Asian Film Festival. Dan salah satu film yang bikin gue kepincut hanya dengan melihat trailernya. Bad Genius, sebuah film tentang menyontek dari sudut pandang yang membagikan contekan. Bercerita tentang Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying), seorang siswi SMA berekonomi pas-pasan yang sangat pintar dengan sederet prestasi yang ia raih bisa mendapat beasiswa dari sekolahnya. Lynn mempunyai teman bernama Grace (Eisaya Hosuwan), seorang siswi cantik yang tidak terlalu pintar, ia kemu

Beasts Clawing at Straws (2020) Review

  Satu hal yang gue suka dari film Korsel itu adalah trailer filmnya! Mereka bisa banget trailer yang mengundang buat ditonton. Kadang-kadang apa yang kita ekspektasikan pas nonton trailer itu jauh beda banget sama aslinya bisa jadi bagus banget bisa jadi juga flop. Ini yang gue alamin setelah nonton trailer “Beasts Clawing at Straws”, trailernya cukup menjanjikan dan misteriusnya juga dapet. Apalagi ada jajaran pemain yang sudah tidak asing buat gue seperti Jung Woo Sung dan Jeon Do Yeon makin membuat gue penasaran sama film ini. Bercerita tentang banyak tokoh yang kesulitan finansial dan saling memperebutkan sebuah tas besar berisi uang. Ceritanya saling berkesinambungan tapi tokoh-tokohnya ini tidak saling mengenal. Cerita dimulai dari Jong Man (Bae Sung Woo) seorang petugas kebersihan di sauna yang hidup miskin dengan mempunyai ibu yang sakit. Suatu hari ia mendapati sebuah tas besar berisi banyak uang di salah satu loker. Dengan kondisi keluarganya yang miskin, ia tergoda untuk